Saturday, March 5, 2016

Tunjukkan Jati Dirimu dengan Utees.me

Halo teman-teman pembaca Glasses and Tea!!

Kali ini saya mau berbagi cerita non-buku nih. Eh ada hubungannya dengan buku juga sih sebenernya.
Berawal dari keinginan saya untuk bikin t-shirt personal untuk nonton konser EXO, boyband Korea yang konser di Indonesia minggu lalu, 27 Februari 2016. Saya memang punya kebiasaan untuk mengenakan kaos-kaos bikinan sendiri untuk nonton konser yang kata-katanya norak-norak bergembira gitu. Dulu, waktu nonton SHINee, saya bikin kaos bertuliskan "KEY is my husband" *Key adalah salah satu personil Shinee*. Lalu, waktu mau nonton konser CNBlue, saya bikin kaos bergambar muka Jonghyun, gitaris CNBlue. Nah sekarang, saya juga mau bikin dong buat EXO. Sayangnya, tempat langganan saya untuk bikin t-shirt semacam ini udah nggak ada. Padahal, kalau bikin di sembarang tempat, kualitas kaosnya suka kurang oke, begitu pula hasil cetaknya.

Lalu saya browsing-browsing dong, cari-cari tempat cetak kaos satuan yang oke... dan ketemulah saya sama Utees.me!



Utees.me ini adalah tempat buat ngebikin kaos satuan sekaligus tempat kamu bisa ngejual kaos-kaos hasil desain kamu. Jadi, kamu bisa pilih apakah desain kaos kamu itu cuma bisa kamu sendiri yang cetak dan pakai, atau bisa kamu jual juga ke orang lain yang suka sama desain kaos itu. Kalau dijual, berarti kamu tinggal pilih agar desainmu bisa dilihat publik dan setiap ada orang yang memilih desain kaosmu untuk dicetak, kamu bakal dapat bagi hasil sebesar USD 1,11. Harga per kaos di utees.me sendiri adalah Rp. 144.000.

Hmm... menarik juga nih. Lalu saya pun mulai mendesain kaos. 

Sebenarnya, Utees.me menyediakan tools untuk mendesain langsung di website-nya sih dan cara pakainya cukup mudah. Setelah membuat akun di sana gratis, kamu bisa pilih "Design Your Own", memilih model kaos (Regular, Female, Kids), lalu memodifikasi template yang diberikan dengan memilih menu "Template" atau langsung unggah desain buatan kamu dengan memilih menu "Images". Karena saya pengin bikin desain kaos dengan huruf yang cantik dan eye-catching, maka saya memilih untuk mendesain sendiri dengan Adobe Photoshop dan mengunggahnya di Utees.me. Buat yang mau desain sendiri kayak saya, filenya sebaiknya dalam format .png ukuran A4 dengan resolusi 300px ya, supaya hasilnya tajam. Setelah gambar selesai, kamu bisa pilih warna kaos yang paling cocok dengan desainmu dan melengkapi data tentang t-shirt ini. Kalau mau untuk pribadi, kamu tinggal pilih "Save as Private" di bawah sedangkan kalau mau dijual ke publik bisa pilih "Save and Publish".



Begitu selesai, desainmu akan nongol di Dashboard dan untuk melihat keseluruhan desainmu, kamu tinggal pilih "My Design". Kalau kamu mau mencetak kaosmu, tinggal pilih kaos yang mau kamu cetak di "My Design" lalu pilih warna, jenis kaos, ukuran, warna, trus "Add to Cart" deh. Isi data untuk pengiriman, transfer uang pembayarannya, lalu tunggu sekitar 5 hari dan kaos akan sampai di tempatmu dengan selamat. Simpel!

Bagaimana kualitas produknya?

Nah.. Untuk yang ini, saya bisa bilang kalau saya SANGAT PUAS dengan produk Utees.me ini. Seperti saya ceritakan di atas, saya menggunakan Utees.me untuk membuat kaos EXO, jadi saya sudah beli dan pakai kaosnya. Ini desain dan hasilnya:


Itu kaosnya terkesan bule karena saya ambil dari foto yang sudah difilter di Instagram saya. Aslinya sih warnanya persis seperti yang di website. Cakep banget deh!

Pendapat saya soal kaos dari Utees.me:
  1. Kaosnya nyaman banget dipakai. Tadinya saya sempat berpikir kalau harganya mahal, Rp. 144.000. Tapi setelah merasakan sendiri kaosnya, saya rasanya harganya sesuai dengan kualitasnya. Lembut tapi juga kuat. Nggak bikin gerah atau gatal.
  2. Kualitas print-nya juara! Warnanya keluar dengan bagus. Udah dicuci juga warnanya nggak hilang.
Pendapat saya soal pelayanannya: Juara juga, karena selain simpel, pengirimannya juga cepat. Nggak sampai 5 hari saya sudah terima kaosnya. Pengemasannya juga oke, dengan kantong karton dan plastik.

Selain kaos ini, saya juga sudah beli satu kaos lagi. Sebenarnya ini karena saya menang lomba membuat quotes dari lagu, yang terus akan didesainkan kaos oleh Utees.me. Karena saya menang, saya dapat voucher seharga Rp. 50.000 dan saya pakai untuk beli kaos itu. Ini desain kaosnya dan ini produk jadinya:

Pakai lirik lagu I-nya Taeyeon feat. Verbal Jint.
Karena sudah punya pengalaman memuaskan dengan Utees.me, maka saya pun semakin rajin buat ngedesain kaos. Nggak cuma yan berhubungan dengan perkoreaan, tapi juga dengan hobi saya lainnya yaitu.... BACA BUKU!!! Satu desain yang saya sudah buat terkait buku adalah ini:

Romance Novels are Fairy Tales for Grown-Ups, bisa dibeli di sini.
Ke depannya, saya mau bikin desain lain yang lebih seru ah, dan nanti akan saya cetak juga buat dipakai. Kalau teman-teman pengin bikin kaos sendiri, Utees.me bisa jadi tempat yang tepat untuk menyalurkan kreativitas kamu. Makanya, buruan deh bikin akun di Utees.me.

Oiya, Utees.me suka bikin kuis berhadiah potongan harga di twitter dan instagramnya lho. Buruan follow twitter dan instagramnya juga ya!


CARI TAHU LEBIH BANYAK TENTANG UTEES.ME:

KOLEKSI SAYA:


3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ih keren banget desan mylifeisbeauty ... bagus deh untuk Giveaway. Hehehe.

    www.ayoberdandan.com

    ReplyDelete
  3. Ih keren banget desan mylifeisbeauty ... bagus deh untuk Giveaway. Hehehe.

    www.ayoberdandan.com

    ReplyDelete

What is your thought?