Thursday, June 16, 2016

Pilih-pilih Laptop Baru di Hari Raya - Wishlist

Bulan Ramadhan tahun ini adalah bulan yang menggembirakan buat saya. Padahal saya nggak merayakan Idul Fitri. Pasalnya, mulai tahun ini, kantor saya menyeragamkan jadwal pemberian THR (wohoo!!). Kalau di tahun-tahun sebelumnya saya baru dapat THR di bulan Desember karena saya merayakan hari Natal, di tahun ini, saya dan karyawan non-muslim lainnya mendapatkan THR bersamaan dengan teman-teman muslim menjelang hari Idul Fitri.

Bersamaan dengan pemberian THR, biasanya hari Lebaran ditandai dengan maraknya sale di tempat-tempat belanja, atau istilah populernya "Promo Hari Raya". Mulai dari pakaian, sepatu, gadget, perangkat rumah tangga semua biasanya diberi label DISKON yang cukup besar. Mal-mal dipenuhi banner SALE. Hal ini tentu hal ini nggak boleh saya lewatkan dong. 

Tahun ini, kebetulan saya sudah berencana membeli satu barang yang sudah lama memang menempati wishlist saya: LAPTOP!!


Kenapa laptop? Laptop memegang peranan penting untuk aktivitas seorang blogger: dalam menulis artikel, dalam browsing referensi, sampai membuat desain gambar untuk mempercantik tampilan posting blog. Layout blog saya yang baru ganti ini pun saya kerjakan dengan laptop saya. 

Selain untuk kebutuhan blogging, laptop juga penting buat entertainment dan pekerjaan. Saya seorang K-Popper dan sering menonton video artis kesayangan di Youtube, misalnya EXO nih... yang lagi comeback dan lagi sering-seringnya perform. Atau sekadar membaca artikel-artikel seputar artis kesayangan. Kalau untuk pekerjaan, walau di kantor saya kebanyakan bekerja di ruangan, ada kalanya saya juga harus bertugas ke kantor cabang dan bertemu user sehingga membawa laptop adalah kebutuhan yang tak terhindarkan.

Sayangnya, netbook tua saya yang seringkali ngambek itu sudah kurang mendukung kebutuhan saya. Selain baterenya cepat habis, netbook saya suka nge-hang kalau saya pakai sambil di-charge. Kadang bikin frustrasi deh! Makanya, nggak heran ya kalau aktivitas ngeblog saya pun terhambat (halah alasan aja lo, Na!). Hmm... laptop baru adalah kebutuhan yang cukup krusial buat saya!

Jadi, saya pun mulai browsing laptop di website-website yang sudah terpercaya, salah satunya, MatahariMall.com, yang lagi ada promo hari raya untuk beberapa produk pilihan seperti smartphone dan tablet, peralatan elektronik, fashion, dan aksesoris. Asyik nih!

Ternyata, di sana lagi ada promo untuk laptop Asus dan Acer, dua merek yang sudah punya nama karena kualitasnya dan pas banget jadi incaran saya. Oke, saya browsing-browsing dulu deh, sambil membaca spesifikasi laptop yang memenuhi kebutuhan saya sambil menyesuaikan harganya dengan budget.

Beberapa laptop incaran:

Laptop Asus A455LF-WX051D - 2GB RAM - Ci3-4005U - 14" - Merah

Acer V3-371-57TL - Ram 4GB - Intel i5-4210U - Steel Gray

Buat teman-teman yang juga sudah punya produk impian untuk dibeli, nggak ada salahnya lho memanfaatkan promo hari raya untuk memenuhi wishlist teman-teman, baik yang ada di toko-toko di mal maupun online. Misalnya nih, kalau sedang mencari ponsel baru. Di MatahariMall.com ada diskon produk Samsung, Oppo, dan Xiaomi. Ada pula tablet Advan.

Tetapi, ada yang perlu teman-teman ingat nih... Walau saat ini lagi banyak diskon di mana-mana dan kita baru dapat THR, bukan berarti kita harus sembrono belanja lho yaa... Jangan sampai setelah keriuhan hari raya berakhir, teman-teman kehabisan uang hanya untuk belanja produk-produk yang sebenarnya teman-teman kurang perlukan atau produk yang kualitasnya tidak sesuai harapan. Manfaatkan diskon dengan bijak dengan benar-benar membeli barang yang kita butuhkan dengan harga yang pas di tempat belanja yang sudah terpercaya.

Kalau kamu, lagi pengin belanja apa di hari raya ini?


4 comments:

  1. Lagi kepengen banget beli taperwer wkwkwkwk, maklum nih sekarang udah mandiri, jadi ga bisa nebeng lagi sama Ibu. Mau ga mau kudu liat2 budget juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tupperware suka lucu-lucu yaa.. Tp kalo tempat2 kayak gitu, aku lg ngincer hadiah 200 bp-nya Oriflame. hahaha.. *pencinta gratisan*

      Delete
  2. Laptop di kamar saya jg udh kaya bangke gegara udh gak bisa lepas dari colokan ketika dipake dan memang btuh diinstal juga. Tpi kl udh gede bgni mkir seribu kali mau beli lptop baru itu soalnya mkirin hl2 yg lebih penting lagi sih, kaya biaya buat nikah misalnya 😆😆
    Jadi hari raya kemaren saya lagi ngincar sepatu aja. Syukurnya bemeran dpet yg 150rbu dapet 2 biji, bermerek pula 😂😂 diakon hari raya katanya mah... hahahaha.. blnja emng paling enak pas hari rya ya.. banyak diakonnya 😆😆

    ReplyDelete
  3. Laptop di kamar saya jg udh kaya bangke gegara udh gak bisa lepas dari colokan ketika dipake dan memang btuh diinstal juga. Tpi kl udh gede bgni mkir seribu kali mau beli lptop baru itu soalnya mkirin hl2 yg lebih penting lagi sih, kaya biaya buat nikah misalnya 😆😆
    Jadi hari raya kemaren saya lagi ngincar sepatu aja. Syukurnya bemeran dpet yg 150rbu dapet 2 biji, bermerek pula 😂😂 diakon hari raya katanya mah... hahahaha.. blnja emng paling enak pas hari rya ya.. banyak diakonnya 😆😆

    ReplyDelete

What is your thought?