Sunday, December 20, 2015

BLOG TOUR : PERFECT PAIN (+Giveaway)



Pengarang: Anggun Prameswari
Penerbit: Gagasmedia
Tahun Terbit: 2015
Halaman: 315

Dunia tidak pernah terasa damai bagi Bidari, bahkan ketika ia berada di rumahnya sendiri. Kehadiran Bram, suaminya, seringkali disertai pukulan dan hinaan, membuat tubuh Bidari sudah refleks ketakutan dan mengantisipasi rasa sakit setiap kali laki-laki itu muncul. Hanya Karel, anaknya yang masih SD, yang menjadi kekuatannya dan membuatnya mampu bertahan sampai saat ini.



"Jangan menyerah padaku, Bi." Bram mencium bekas pukulannya tadi. Lembut sekali, seakan kecupan itu sanggup membuat nyerinya sirna. "Karel membutuhkan kita berdua."

Tiap kali nama Karel disebut, hatiku remuk. Mencintai seseorang membuatmu kuat, sekaligus lemah pada saat yang bersamaan. Mungkin, sekali lagi siapa tahu, kalau aku bertahan sedikit lebih lama, Bram akan menjadi lebih baik. 


Suatu hari, Karel membuka kesempatan bagi Bidari untuk melarikan diri dari neraka rumah tangganya. Anak Bidari yang pintar itu pergi meminta tolong pengacara sekaligus kekasih gurunya, Sindhu Sudiro. Walau awalnya menyangkal dan merasa tidak butuh pertolongan, Bi tidak tahan ketika melihat Bram menyakiti Karel, sesuatu yang sebelumnya tak pernah terjadi, tak lama setelah keduanya terlambat pulang setelah menemui Sindhu. Berdua dengan anaknya, Bi pun melarikan diri kepada Sindhu. Sindhu memang menawarkan cara untuk keluar dari neraka rumah tangganya. 

Masalahnya, akan bagaimana hidup Bi dan Karel setelahnya? Mau ke mana Bi setelah meninggalkan Bram? Selama ini, Bram adalah pelariannya dari ayahnya yang selalu menganggapnya sebagai kegagalan dan ibunya yang tidak bisa membelanya sama sekali. Selama ini, hanya Bram yang selalu mencintainya, walau terkadang cara Bram mencintai menyakiti Bi. Bi tidak memiliki siapa-siapa. Hidup tanpa Bram, mampukah Bi?



*******

Di kantor, saya punya teman yang kakaknya pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan bertahan dalam 9 tahun pernikahan walau sebenarnya kejadian penganiayaan itu bukan hanya baru terjadi di tahun-tahun terakhir pernikahan mereka. Lucunya, keluarga kedua belah pihak tidak ada yang tahu mengenai hal itu sampai suatu hari si Kakak tidak kuat dan menelepon ayahnya dalam keadaan nyaris pingsan dan badan babak belur. Suami si Kakak tidak pernah menunjukkan gejala suka kekerasan; sebaliknya, ia sangat perhatian, bertanggung jawab, dan lembut kepada keluarga besarnya, bahkan kepada teman saya. Dua pertanyaan yang selalu muncul di benak orang lain yang tidak menjadi korban atau pelaku KDRT setiap mendengar kisah mengenai KDRT--dalam hal ini saya dan teman saya--adalah:

  1. Kenapa korban bisa bertahan begitu lama sebelum memutuskan untuk melawan atau pergi?
  2. Kenapa pelakunya bisa bertingkah normal di luaran, bahkan begitu baik, tapi berubah begitu kejam ketika menghadapi istrinya (atau anggota keluarganya yang lain) sendiri?
Tentu ada banyak kombinasi alasan untuk menjawab kedua pertanyaan itu. Setiap kasus tentu berbeda karena masa lalu orang-orang yang terlibat di dalamnya berbeda-beda. Namun, melalui novel Perfect Pain, Anggun Prameswari menawarkan satu gambaran untuk menjawab kedua pertanyaan tadi.

Anggun menuturkan dengan runtut dan hidup; ia menghidupkan karakter Bi dan membiarkan Bi yang bercerita kepada pembaca mengenai jalan pikirannya dan apa yang terjadi di hidupnya. Pada awalnya saya merasa Bi bodoh dan keras kepala tidak pada tempatnya, tapi memang segala sesuatu ada alasannya. Pelan-pelan, masa lalu Bi terkuak dan saya sebagai pembaca dapat melihat apa yang membentuk seorang Bi menjadi Bi yang saat ini bertemu pembaca. Tetap, keputusan Bi terasa bodoh di beberapa bagian, tapi saya tidak bisa berharap lain karena begitulah hidup membentuk seorang Bi.  
Sungguh menyedihkan pula melihat betapa perbuatan dan perkataan seseorang dapat membentuk manusia lainnya. Perkataan negatif yang terus menerus diucapkan dapat terpatri begitu kuat di benak orang lain, terutama seorang anak, dan memengaruhi hidupnya di masa depan. 

Tidak banyak yang saya bisa ungkapkan mengenai kisah Bi karena tentu harus dibaca sendiri oleh setiap pembaca. Mungkin efeknya akan berbeda pula bagi setiap pembaca. Namun, bagi saya buku ini mengajarkan saya untuk selalu peka terhadap sekitar, berhati-hati terhadap perkataan saya kepada orang lain, dan juga lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Sungguh suatu buku yang bagus dan perlu dibaca.


GIVEAWAY TIME!!


Selamat! Kamu sudah tiba di perhentian ke-6 Blog Tour Perfect Pain!!!! Kali ini, saya mau bagi 1 buku Perfect Pain persembahan dari Gagasmedia.

Caranya sih mirip-mirip sama giveaway lain di blog ini:
  1. Kamu berdomisili di Indonesia
  2. Punya akun twitter dan nge-tweet: "Saya mau baca kisah #Bi di #PerfectPain karangan @mbakanggun @gagasmedia. Menangin saya dong @_marsh113_ http://glasses-and-tea.blogspot.co.id/2015/12/blog-tour-perfect-pain-giveaway.html
  3. Jawab pertanyaan ini: "kenapa kamu pengin baca buku Perfect Pain?"
  4. Tinggalkan di komentar pos ini: akun twitter, link share tweet, dan jawaban pertanyaan.
Jawaban saya tunggu sampai tanggal 23 Desember 2015 yaaa... Pemenang akan diumumkan setelahnya. 

Selamat mencoba peruntungan, semoga kamu bisa berkenalan dengan Bi!

37 comments:

  1. Nama: Hana Bilqisthi
    twitter: @hanabilqisthi
    Link share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/678575014724034560

    Saya sudah cukup sering membaca tentang KDRT namun dalam bentuk artikel. Saya tidak menyangka akan ada yang mengangkat isu ini dalam bentuk novel. Membuat saya penasaran bagaimana Mba Anggun menuturkan kisah dengan tema berat seperti ini. Selain itu, teman-teman goodreads saya memberi bintang 4 untuk novel ini :)
    Membaca review Martina bahwa efeknya akan berbeda kepada tiap pembaca membuat saya makin penasaran :D
    Aih~ Bikin Pengen baca~

    ReplyDelete
  2. Nama: Hayu C
    Twitter: @hayuchn
    Link: https://mobile.twitter.com/hayuchn/status/678582583689543680?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4875021767

    Kenapa saya ingin baca perfect pain?

    Karena saya sedang berada diposisi ini sekarang. Dan melihat dua spoiler diatas, alasan apa mengapa masih setia bertahan dan mengapa laki-laki bisa biasa saja ketika diluar, saya juga mempunyai pikiran dan alasan untuk itu dan buku ini membuat saya ingin "berdiskusi".
    Saya ingin berdiskusi dengan buku ini, itu sebabnya.
    Selain itu, mungkin buku ini bisa membantu saya dengan memilih langkah apa yang perlu saya ambil kedepan.
    Jadi, saya pikir buku ini bisa menjadi referensi untuk saya.
    Begitu alasan kenapa saya ingin baca #PerfectPain

    Buku ini juga booming dan covernya menarik! Sungguh menarik minat saya.
    Penasaran dengan apa isinya!

    Menangin saya, ya!

    ReplyDelete
  3. Nama : Nur Rachmawati. Z
    Twiter : @ombakbintang
    Link :https://twitter.com/OmbakBintang/status/678589724991164416

    Kenapa ingin baca?
    Sederhana, karena aku ingin tahu bagaimana kelanjutan kisah Bi? Bagaimana ia melewati semuanya? Akankah perfecpain benar-benar sempurna sesuai judulnya? Kekepoanku membuatku mengharapkan mendapatkan buku ini. Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Nama: AA. Muizz
    Akun Twitter: @aa_muizz
    Link share: https://twitter.com/aa_muizz/status/678587443877052416

    Saya ingin sekali membaca #PerfectPain karena:
    1. Saya adalah penggemar dark romance dan romance depresi.
    2. Saya suka karya Miss Anggun sebelumnya (After Rain dan Kedai Bianglala). Dan, dari rangkaian blogtour ini, saya dapat menyimpulkan bahwa Perfect Pain jauh lebih kelam dan rumit daripada After Rain. Ini membuat saya 'kemecer' ingin membacanya.
    3. Saya ingin mengetahui seluk-beluk KDRT, mulai dari penyebab, proses, sampai efek dan penyembuhan dari trauma. Saya rasa, saya akan mendapatkannya dari novel ini.
    4. Saya ingin dapat memahami jalan pikiran perempuan yang rumit. Dan saya yakin, Bi adalah salah satu perempuan rumit itu.

    :)

    ReplyDelete
  5. Nama: AA. Muizz
    Akun Twitter: @aa_muizz
    Link share: https://twitter.com/aa_muizz/status/678587443877052416

    Saya ingin sekali membaca #PerfectPain karena:
    1. Saya adalah penggemar dark romance dan romance depresi.
    2. Saya suka karya Miss Anggun sebelumnya (After Rain dan Kedai Bianglala). Dan, dari rangkaian blogtour ini, saya dapat menyimpulkan bahwa Perfect Pain jauh lebih kelam dan rumit daripada After Rain. Ini membuat saya 'kemecer' ingin membacanya.
    3. Saya ingin mengetahui seluk-beluk KDRT, mulai dari penyebab, proses, sampai efek dan penyembuhan dari trauma. Saya rasa, saya akan mendapatkannya dari novel ini.
    4. Saya ingin dapat memahami jalan pikiran perempuan yang rumit. Dan saya yakin, Bi adalah salah satu perempuan rumit itu.

    :)

    ReplyDelete
  6. Twitter : @hanumbellaa
    Link : https://mobile.twitter.com/Hanumbellaa/status/678590656013426689

    Kenapa pengin baca?
    Em, Kenapa ya?
    Ya Karena apa yang disajikan dalam novel tersebut dapat memperluas wawasan saya sebagai pembaca mengenai seluk beluk bahtera rumah tangga seperti KDRT. Sehingga saya dapat memiliki gambaran bagaimana membangun rumah tangga yang harmonis kelak. So, I really want that book!! :')

    Plus #PerfectPain dapat menjadi teman saya selama liburan ini. :D

    ReplyDelete
  7. Akun twitter: @heyrisna
    Link share tweet: https://twitter.com/Heyrisna/status/678610263537389568?s=09

    Simpel sih, penasaran saja dengan kisahnya. Terus, saya juga ngga mau melewatkan setiap giveaway novel dari gagasmedia hehe.
    Jawaban ngga simpelnya (haha), setelah baca sinopsisnya jadi ingin baca keseluruhannya. Ingin merasakan efek apa yang akan saya terima setelah membacanya :)

    ReplyDelete
  8. Nama : Liski Husdila
    Akun Twitter : @LiskiHS
    Link share : https://twitter.com/LiskiHS/status/678744315837857797
    Jawaban :
    Karena saya ingin tahu bagaimana persepsi cinta bagi pelaku dan korban KDRT. Dan juga saya ingin tahu bagaimana Mbak Anggun menyajikan sebuah novel dengan tema berat seperti ini. Karena bisa saja, membaca novel seperti ini menimbulkan trauma menikah bagi pembaca.

    ReplyDelete
  9. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/678759397573550080

    aku pengin baca perfect pain karena pengin tau kayak gimana sih genre roman depresi itu? apa bener2 bikin depresi dan menguras emosi banget sampai bikin air mata berderai pas baca, saking menghayati apa yang dirasakan tokohnya? oh ya, selama ini aku penggemar cerpen2nya mbak anggun, tapi belum sempat baca novelnya. karena itulah, ini kesempatan banget bisa baca novelnya mbak anggun lewat perfect pain :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Desty
    Twitter : @destinugrainy
    Link share : https://twitter.com/destinugrainy/status/678773832795090946

    Pengen baca buku ini karena:
    1. jadi buku pilihan baca bareng BBI bulan ini.
    2. Banyak yang rekomendasikan buku ini di situs buku sebelah dan bulang perlu dibaca
    3. Katanya novel ini bikin depresi? Well...saya jadi penasaran
    4. Saya udah berkeluarga, dan penasaran dengan cerita KDRT. Pasti ada pelajaran yang bisa diambil di sana.
    5. Segitu penasarannya, kok nggak beli aja? Hm...di sini ga ada toko buku. Toko buku terdekat adanya 8 jam dari sini.

    ReplyDelete
  11. BINTANG PERMATA ALAM / @Bintang_Ach / Link: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/678774398086569984?p=v
    .
    .
    Alasanku untuk baca buku ini sebenarnya simple, buku ini mengangkat cerita tentang konflik rumah tangga. Aku belum menemui cerita seperti ini di beberapa buku yang pernah aku baca. Konflik dalam lingkup pacaran tentu sudah biasa bagiku. Namun akan menjadi hal yang nggak biasa dan berkesan jika aku bisa membaca buku ini.
    Sekilas membaca review di atas, aku cukup bisa merasakan apa yang dialami oleh tokoh Bidari. Menurutku dia adalah wanita yang kuat. Cerita ini banyak menyuguhkan tentang ketegaran seorang perempuan. Banyak membawa pelajaran terutama bagi mereka yang berumah tangga. Semoga dengan adanya buku ini bisa aku jadikan bekal untuk berrumah tangga nanti, hehe.
    .
    Thanks ~

    ReplyDelete
  12. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/678756047616479234

    It was long time ago (5 years ago, perhaps) since the last time I read novel about KDRT. Sangat sangat menguras emosi, but I like that. Waktu itu bacanya Tea for Two by Clara Ng. Gara-gara itu aku jadi suka sama cerita tema rumah tangga yang depresi begini. Tapi sampe sekarang belum kecicip lagi. Empati dengan tokoh ceweknya. She's struggling. Dari tema begini aku bisa ngambil kesimpulan kalau menjalani pernikahan nggak semanis yang ada di bayangan. Seseorang yang disangka Mr. Right bisa saja malah jadi Mr. Totally Wrong!

    Terlebih lagi karena belakangan ini kan udah jarang nemu novel yang ngangkat tema kayak gini untuk lini pernikahan. Banteran romance-nya ya romance aja. So, waktu tahu sama novel ini dengan cerita seperti ini, I'm so excited! ;)

    ReplyDelete
  13. Nama: Ulfa Nursyifa
    Twitter: @ulfaminha
    Link share: https://mobile.twitter.com/ulfaminha/status/678781491111845889

    Mengapa ya?
    Pertama, saya ingin membaca novel ini untuk menambah wawasan pengetahun juga menambah wawasan untuk menulis. Apalagi judulnya sangat menarik. Kedua, konflik yang disajikan dalam perfet pain ini cukup menarik, membuat saya ingin mengetahui kelanjutannya. Ketiga, saya sedang butuh teman untuk liburan hehe

    Wish me luck😊

    ReplyDelete
  14. Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @lucktygs
    Link share: https://twitter.com/lucktygs/status/678790082656997377

    Kenapa pengin baca buku Perfect Pain?
    1. Nama penulis & penerbitnya donk :D
    2. Tema yang diangkat; KDRT. Ya, tema ini nggak hanya bisa kita baca di buku-buku atau kita tonton di sinetron-sinetron. Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali menemukan KDRT yang terkadang bisa kita dengar atau lihat secara langsung; teman, saudara atau tetangga. Kadang aku sampe mikir, udah tau tersiksa, sengsara bahkan jadi korban, apa yang membuat seseorang bertahan? Ternyata ada banyak alasan; masalah finansial (untuk itulah perlunya istri juga memiliki penghasilan agar tidak terlalu bergantung dengan suami), nama besar keluarga, dan yang paling berat adalah masalah anak. Nah, aku penasaran banget ama kasus KDRT dari sisi tulisan Mbak Anggun lewat novel ini, apakah ada penyelesaiannya untuk kasus KDRT yang dialami tokoh utamanya? KDRT memang memang menjadi momok yang paling menakutkan tidak hanya bagi orang yang sudah berumah tangga, tapi juga bagi yang single dan berpikir ulang untuk menikah sedini mungkin #eaaa :D

    #MerapalJampiJampiBuntelan #TebarGaramKeberuntungan :D

    ReplyDelete
  15. Nama: Wika Agustina
    Twitter: @agstnwika
    Link share: https://twitter.com/agstnwika/status/678815383172739072

    Kenapa pengen baca buku perfect pain?
    Jujur alasan saya ingin sekali membaca novel perfect pain karya mbak anggun karena ingin tahu bagaimana cerita dari novel tersebut. Saya penasaran dengan bagaimana mbak anggun menggambarkan karakter utama dengan begitu sempurna. Karena seperti yg banyak info dari penerbit yg saya baca, mbak anggun adalah salah satu penulis yg sangat kuat menggambarkan karakter utama dalam sebuah cerita. Hal itu mungkin saja bisa menjadi referensi saya yg ingin belajar lebih banyak lagi dari mbak anggun jika saya memenangkan novelnya. Selain itu saya juga ingin tau bagaimana kreatifitas mbak anggun dalam menuangkan cerita bertema kehidupan yg mungkin tidak dialami mbak anggun namun dapat ia tuang ke dalam sebuah buku yg sangat bagus. Itu saja mungkin alasan saya. Terima kasih mbak Anggun :)

    ReplyDelete
  16. Nama: Evita
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/678817697447079936

    Udah ngikutin blogtournya dari awal pengen banget baca ini.
    Aku baca review tentang novel ini, banyak banget yang bilang kalau novel ini wajib banget buat dibaca.
    Temanya KDRT kan, duh, kaya apa coba isinya, bikin penasaran. Aku suka novel yang menyayat hati, kak. Suka banget. Endingnya mereka pisah atau suaminya sadar ya.. penasaran...
    dan terakhir tulisan mbak Anggun siapa sih yang nggak pengin baca.
    Ayo kak menangin aku.. hehe...

    ReplyDelete
  17. Nama : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/678848678904201216

    Dengan teman KDRT, buku ini menarik sekali untuk dibaca. Apalagi yang nulis seorang mba Anggun dan penerbitnya Gagasmedia pulak. Ngga usah ditanyain lgi kan.
    Aku ingin tahu jg apa sih roman depresi itu, isi ceritanya gimana dan bakal 'sesakit' apa sih habis baca buku ini.

    Dan satu lagi, aku ingin merasakan sakitnya jadi Bidari, yang mengalami kekerasan fisik dari kecil sampai ke pernikahan(deritanya ngga usai-usai ya). Ingin belajar dari dia, gimana memandang sebuah cinta dari kacamata seorang korban KDRT.~

    ReplyDelete
  18. Nama : Indriani
    Twitter : @ryanie31
    Link Share : https://twitter.com/ryanie31/status/678883622573576192

    Kenapa pengen baca novel ini?

    Jawabnya cukup sederhana.
    Karena novel ini Mbak Anggun yang nulis.

    Kalau mau edisi lengkapnya jadi gini :
    Sejak membaca After Rain, sudah suka dengan cara Mbak Anggun menuturkan cerita. So begitu tau Mbak Anggun merilis novel barunya, sudah menjadi daftar wajib baca. Ditambah lagi aku belum pernah membaca novel yang mengusung isu KDRT, jadinya kan penasaran. Penasaran apa yang membuat korban KDRT tetap mempertahankan rumah tangganya meski tahu itu menyiksanya fisik dan psikis.
    Dan rasa penasaran itu sebaiknya dituntaskan bukan ?

    ReplyDelete
  19. Ten | @ten_alten | https://twitter.com/ten_alten/status/679005668632752128

    jawaban:
    "Kenapa pengen buku ini?"

    pertama>> karena aku suka buku, dan aku suka baca.. :D
    terakhir>> karena aku belum pernah liat/tau langsung KDRT itu kek mana, belum pernah baca buku yang eksplisit KDRT.. aku tau KDRT pun cuma dari sinet (bukan berarti aku suka nonton sinet, kagak sengaja itu :v )

    aku pengen liat KDRT itu kek mana dari sudut pandang mbak Anggun yang dituangin dalam buku ini.. :D

    ReplyDelete
  20. Ananda Nur Fitriani
    @anandanf07
    https://twitter.com/anandanf07/status/679005395780681728

    Karena aku suka karya-karyanya mbak anggun! Mbak anggun mampu menyuguhkan cerita yang sangat menyentuh dan menarik hati, apalagi saat melihat covernya di toko buku, aku sampai gak mau pindah ke rak lainnya! membaca sinopsisnya membuatku baper gimana gitu ya xD kisah tentang KDRT, pasti sangat menorehkan luka. Komentar para pembaca juga bagus, bahkan ada yang sangat merekomendasikan buku ini. duh, pokoknya ingin banget baca buku ini :3

    ReplyDelete
  21. Athaya
    @jeruknipisanget
    https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/679179707535851520

    Alasannya;
    Karena saya ingin menikmati cinta sesakit-sakitnya. Menikmati semua rasa sakit dan berjuang bersama Bi dalam setiap lembaran buku ini.
    Kepengin tahu sekuat apa Bi dalam lingkungan keluarga yang seperti itu, karena tidak semua anak bisa dewasa dalam menyikapi masalah kekerasan dalam rumah tangga.

    ReplyDelete
  22. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/679213564037476353


    Pengin baca, kadang novel-novel itu kan memberi banyak pelajaran meskipun fiksi. Kita jadi tahu batas-batas mencintai yang seharusnya tidak menyakiti diri sendiri.
    Pengen mencoba genre baru, setelah love travel yang membuat diri ceria dengan perjalanan panjang ke penjuru dunia, dan romansa yang ada dilamnya.
    Dan, mungkin disini akan terjawab bagaimana mencintai sebenarnya? :D :D

    ReplyDelete
  23. Nama : Rin
    Twitter : @RinShoak
    Link Share : https://twitter.com/RinShoak/status/679235627355770880

    Aku ingin tahu konfik keseluruhan cerita di novel #PerfectPain, sebagai gambaran hiruk-pikuk pernikahan, dan bagaimana cinta berperan di sana.

    ReplyDelete
  24. Nma : Kas
    Twitter : @NewHorizon_41
    Link Share : https://twitter.com/NewHorizon_41/status/679241146246148097
    kenapa saya pengin baca buku Perfect Pain?
    karna saya udah dapet spoiler di atas jadi penasaran baca bukunya langsung dan saya udah baca beberapa buku ba Anggun Prameswari kanya yang ini juga wjib saya baca, satu lagi karna ini gratis hehehe i hope i win

    ReplyDelete
  25. Nama : Monika SY
    Twitter : @monikayuliarti
    Links Share : https://twitter.com/monikayuliarti/status/679256117474557953

    Saya ingin membaca Perfect Pain karena saya ingin mengetahui bagaimana mba Anggun Prameswari mengemas kisah KDRT dalam pilihan kalimat-kalimat yang informatif tapi juga memiliki nilai kisah yang menyentuh. Kisah KDRT adalah salah satu hal yang secara umum orang akan sulit atau enggan menceritakknya secara terbuka. Melalui Perfect Pain, saya ingin menemukan bagaimana kisah yang sensitif ini disampaikan. Semoga saya yang menang :)

    ReplyDelete
  26. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/679319035880669184

    Aku mau baca buku ini karena aku belum pernah membaca novel dengan tema KDRT. Bahkan sebenarnya aku menghindari untuk membaca atau menonton cerita yang menyedihkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti film tentang anak tiri yang disiksa, pembullyan atau KDRT. Tapi gak tau kenapa judul dan cover dari novel ini membuat aku jadi ingin membacanya, itung-itung mulai memperlebar genre bacaanku ...

    ReplyDelete
  27. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://twitter.com/AuliaaRez/status/679047629456539648

    Aku mau baca cerita ini mungkin sebagai pelampiasan rasa sakit hatiku kepada seseorang. Perfect Pain, sakit yang sempurna di bagian hatiku. Jujur ternyata patah hati itu ga enak, baru kemarin tahu doai udah punya pacar padahal dia udah jelas menyatakan cinta. Rasanya sakit banget dan ternyata sahabatku sendiri yang menikungnya. Benci? Tentu tidak, seharusnya aku berterima kasih karena mereka telah menunjukkan kebusukannya sendiri. Aku ingin tahu apakah kisah Bi akan serumit kisahku? Eh tapi jelas rumit kisah Bi lah, dia di siksa fisik maupun batin pasti jauh lebih sakit:" Walaupun ini kisah sedih, KDRT tapi terkadang penyembuh hati yang luka yaitu mengetahui kisah orang lain yang lebih terluka:" Sekian, Arigatou Gozaimasu...

    ReplyDelete
  28. Akun Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/679559036837089280

    Karena saya jatuh hati dengan Karel. Di usianya yang terbilang masih sangat kecil dan (seharusnya) belum mengerti apa-apa, tetapi mampu mengambil keputusan yang terbilang sangat bijak yang bahkan ibunya sendiri tidak mampu melakukannya. Saya sebagai seorang tante yang memiliki keponakan yang bernasib sama dengan Karel ini sering berpikir, apa kejadian yang menimpa anak-anak kecil seperti mereka ini bisa mempengaruhi kondisi psikologis mereka? Saya merasa, terkadang ada saat2 dimana keponakan saya yang bahkan usianya baru 3 tahun bisa terlihat jauh lebih kuat dari ibunya sendiri. Dan begitu juga yang saya tangkap dari Karel dari review yang saya baca. Karel ini meski masih sd tetapi sepertinya Karel benar-benar berperan sebagai pelindung untuk ibunya. Dan itu menyayat hati saya. Semoga saya bisa memiliki kesempatan untuk membaca novel ini agar saya bisa mengenal Karel lebih jauh lagi dan bisa melihat dan ikut merasakan langsung perjuangan seorang anak kecil yang berusaha melindungi ibunya... :')

    Terima kasih kak ^^

    ReplyDelete
  29. Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link tweet : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/679589575652577280

    Aku simpati pada Bi dan Karel. Bi, seorang wanita yang membutuhkan kasih sayang seorang suami dan memberikan kebahagiaan kepada dirinya malah memiliki sikap berbanding terbalik seperti yang diharapkannya. Tidak ada seorang istri bermimpi akan KDRT. Aku ingin tahu kehidupan Bi dan mendalami makna di balik kisah Bi. Apa sih yang sebenarnya terjadi terhadap perubahan sikap suami Bi? Akankah ini dikarenakan kesalahan yang Bi perbuat atau mungkin ada masalah lain dan membuat suami Bi depresi dan melampiaskannya pada Bi?

    Karel, anak sekecil itu tidak seharusnya mengalami penderitaan ibunya. Masa di mana anak-anak harusnya bermain dan menikmati masa kecil bersama dengan temannya. Tapi, Karel rela mengesampingkan kebahagiaan demi keselamatan sang ibu. Bahkan dia mampu meminta tolong kepada seorang pengacara untuk membantu kasus ibunya. Bi tetap menolak karena dia masih tidak sanggup untuk hidup berdua dengan Karel.

    Makasih kakkkkk :)

    ReplyDelete
  30. Twitter: @tuty_utut
    Link: https://twitter.com/tuty_utut/status/679605068362993664?s=07
    Singkat saja saya ijgun mendapatkan buku ini penasaran dengan kisah Bi selanjutnya dan apa langkah yang Bi ambil untuk kelanjutan hidupnya dan anak ya Karel,harapan saya Bi bisa mengambil keputusan terbaik yaitu melepaskan daripada menpertahankan

    ReplyDelete
  31. Twitter: @Apriniaaa_
    Link: https://mobile.twitter.com/Apriniaaa_/status/679641679633231872?p=v

    Aku ingin membaca novel Perfect Pain, karena aku prihatin dengan kasus KDRT yang marak terjadi belakangan ini.
    Aku tidak bisa membayangkan betapa terguncangnya jiwa Bi. Bagaimana tidak? Aku seorang perempuan dan aku juga seorang anak. Aku tidak tahu bagaimana rasanya jika aku dilahirkan ditengah-tengah keluarga yang hangat dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang, namun ketika harus pergi meninggalkan ayah-ibu, meninggalkan keluarga besar, untuk membangun keluarga kecil dengan suami yang diharapkan menjadi ladang cinta bagi keduanya, namun yang didapat justru sebaliknya. Hanya ada hinaan dan kekerasan.

    Aku tahu Bi bukan wanita lemah. Dia wanita kuat yang berjuang sendirian untuk mendapatkan haknya, yaitu: Kasih Sayang!
    Semoga Bi memilih keputusan terbaik untuk dirinya dan Karel. Sehingga tak ada lagi yang menyakiti dan tersakiti di kehidupan rumah tangganya :)

    ReplyDelete
  32. Twitter: @Apriniaaa_
    Link: https://mobile.twitter.com/Apriniaaa_/status/679641679633231872?p=v

    Aku ingin membaca novel Perfect Pain, karena aku prihatin dengan kasus KDRT yang marak terjadi belakangan ini.
    Aku tidak bisa membayangkan betapa terguncangnya jiwa Bi. Bagaimana tidak? Aku seorang perempuan dan aku juga seorang anak. Aku tidak tahu bagaimana rasanya jika aku dilahirkan ditengah-tengah keluarga yang hangat dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang, namun ketika harus pergi meninggalkan ayah-ibu, meninggalkan keluarga besar, untuk membangun keluarga kecil dengan suami yang diharapkan menjadi ladang cinta bagi keduanya, namun yang didapat justru sebaliknya. Hanya ada hinaan dan kekerasan.

    Aku tahu Bi bukan wanita lemah. Dia wanita kuat yang berjuang sendirian untuk mendapatkan haknya, yaitu: Kasih Sayang!
    Semoga Bi memilih keputusan terbaik untuk dirinya dan Karel. Sehingga tak ada lagi yang menyakiti dan tersakiti di kehidupan rumah tangganya :)

    ReplyDelete
  33. Nama : Rina Eko Wati
    Twitter : @HikariMio
    Link share : https://twitter.com/NouraBooks/status/679646159460151302

    "kenapa kamu pengin baca buku Perfect Pain?"

    novel ini membuat saya menyadari satu hal : bahwa pernikahan bukan akhir dari kebahagiaan, sebaliknya pernikahan adalah awal dari semuanya. Tema dalam buku ini tentang KDRT, salah satu tema yang memang belum saya baca sebelumnya. Apalagi Penulis tidak hanya menyuguhkan gambaran korban KDRT, tapi juga menceritakan masa lalu Bi, siklus seorang pelaku, dan bagaimana cara lepas dari siksaan tersebut. Salah satu poin tambahan yang membuat saya ingin mendalami cerita ini. Yang membuat saya penasaran dengan cerita Bi adalah kenapa Bi masih mau bertahan dengan semua perlakuan yang didapatkannya dari Bram? Tidak-kah Bi merasakan trauma setelah perlakuan yang didapatkan dari orang tuanya? Dianggap sebagai kegagalan dan tidak dianggap sama sekali.

    Cerita ini menurut saya sangatlah rumit. Ada begitu banyak alasan kenapa Bi bisa sampai bersikap seperti itu. Itulah yang menjadi teka - teki yang hanya bisa dipecahkan jika saya membacanya. sebenarnya KDRT itu masalah yang bisa dibilang cukup berat juga kalo dibahas, jadi pengen tau gimana penulis menyajikannya di cerita ini.

    ReplyDelete
  34. Akun twitter: @LiaSeplia
    Link share tweet: https://twitter.com/LiaSeplia/status/679649737172099072

    Jawaban pertanyaan: Saya ingin membaca Perfect Pain untuk mencari tahu apa yang dilakukan oleh orangtua Bi, saat Bi masih kecil hingga Bi tumbuh dewasa menjadi perempuan seperti itu, seperti orang lemah, tak berguna, bergantung pada orang lain, hingga tak berdaya saat menjadi korban KDRT. Saya ingin tahu pengaruh didikan apa yang membuat anaknya menjadi buruk. Perbuatan dan perkataan negatif macam apa yang terpatri begitu kuat di benak seorang anak, hingga memengaruhi hidupnya di masa depan. Semoga kita tak melakukannya jika menjadi orangtua kelak.

    ReplyDelete
  35. Pekan Baru | @EmmaNoer22 | https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/679651622025207810?p=v


    jawaban : cover cantik pink sweet, gambar teko pink juga yang di isi bunga? Tapi kenapa terlihat layu? Jadi apakah dibuku ini covernya sudah menceritakan isinya? Sesuatu yang terlihat cantik diluar siapa yang tau mungkin di dalam teko terdapat air jernih bisa juga air keruh-beracun. Kenapa Pengen baca Perfect Pain mungkin karna pengen itu saja dan pengen tau isi dari buku dengan cover pink full ini.

    ReplyDelete
  36. Kenapa aku pengen baca? Karena sebelumnya aku belum pernah baca novel tentang KDRT seperti ini, jadi aku sangat penasaran dengan novel ini dan juga pengen tau dengan keseluruhan ceritanya serta bagaimana akhir ceritanya. Jadi intinya aku penasaran banget. Karena novel ini keren banget.
    Akun twitter: @Lenny66677291
    link share: http://mobile.twitter.com/Lenny66677291/status/679665142531936256

    ReplyDelete
  37. Akun twitter: @its_nessie
    Link share: https://mobile.twitter.com/its_nessie/status/679692178130472960
    Jawaban:
    Kenapa saya ingin membaca perfect pain? Karena saya ingin Bi berbagi ceritanya, saya ingin sekali menikmati kisah hidupmu yg penuh penderitaan dan pengorbanan ini. Bi, saya ingin berjuang bersamamu, merasakannya dan takkan saya biarkan kau melangkah sendiri dan saya mau Bi tahu bahwa banyak yg ingin membaca kisahnya dan berbagi luka bersama salah satunya adalah saya.
    Maka dari itu jangan segan untuk berbagi cerita dgn saya Bi, bersama kita tamatkan ceritamu.

    Sampai bertemu Bi

    ReplyDelete

What is your thought?