Friday, January 22, 2016

Blog Tour : Tiger on My Bed - Review


Saya kembali lagi!!! Menemani makan siang kamu,sekarang saya mau ceritain sedikit soal buku Tiger on My Bed ini yaaa...



Judul Buku : TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1) 
Pengarang : CHRISTIAN SIMAMORA 
Harga Jual : Rp 88.800 
Bulan/TahunTerbit : DESEMBER 2015 
Panjang x Lebar : 13 x 19 cm 
Jumlah Halaman : 408 hlm 
Genre : Contemporary Romance 
Kategori : Novel Dewasa 

PERHATIAN : BUKU DEWASA! 

Talita Koum Vimana baru saja patah hati. Tunangannya, Rizal, mengkhianatinya tepat sebelum keduanya menikah. Dan kini, Talita—atau Tal—berjuang sekuat tenaga untuk move on. Kedua sahabat Tal, Yana dan Fika, menyarankan Tal untuk melakukan Operation Rebound, alias menemukan cowok untuk menjadi partner one night stand, pelampiasan, yang bisa disingkirkan begitu saja ketika dirasa tak diperlukan lagi, karena: 

“Persis seperti kata-kata bijak yang gue repath kemarin—in case lo berdua lupa, gue bacakan aja ya: ‘the strongest drug that exists for a human is another human being.” – Fika. 

Dan, di sebuah acara peluncuran produk make up, bertemulah Tal dengan Jai Birskted, si cowok seksi blasteran dan desainer interior, di meja bar. Jai adalah sasaran Operation Rebound untuk Tal. Tal, yang melihat Jai perlu diselamatkan dari seorang wanita yang mencoba mendekatinya dan berbuat nekat, menemukan cara untuk berkenalan dengan Jai dan menjadikannya target operasi. Namun demikian, Tal tetap Tal, yang tak terbiasa dengan hal-hal liar semacam ini. Jadi, dia memutuskan untuk berpisah dengan Jai tak lama setelah perkenalan mereka. 

Habis cerita? 

Oh belum... 

Karena tentu saja Tal akhirnya menghubungi Jai kembali untuk... meminta Jai mendesain ulang perpustakaan pribadi di rumahnya. 

Nah lho... Bagaimana kelanjutan kisah Tal dan Operation Rebound-nya? Baca sendiri aja ya, di Tiger on My Bed. Raaawrrr!!! 



Berlebihan nggak sih, kalau saya bilang buku ini adalah buku terbaik Christian Simamora sejauh ini? Jujur, baru buku ini aja yang saya kasih bintang 5 di Goodreads di antara buku-buku Christian Simamora lainnya yang sudah saya baca—which is banyak.

Tema yang diusung sebenarnya masih sama dengan novel-novel pendahulunya dari serial J-Boyfriends, yaitu lika-liku pergaulan kaum urban yang cenderung modern dan lebih terbuka, ditambah tokoh-tokoh yang sudah mapan secara ekonomi dan melek barang-barang bermerek. Tapi yang membuat novel pertama dari serial Vimana Singles ini berbeda, selain level hotness-nya yang semakin bertambah dari novel sebelumnya, adalah tokoh-tokoh yang lebih tereksplor dan hidup. Tal dan Jai tampil dengan sifat dan cara berpikir masing-masing yang terbentuk dari masa lalu dan pengalaman hidup mereka. Hal itu dijabarkan Christian dalam buku ini, sehingga membuat karakter kedua tokoh utama kita ini terasa nyata dan dekat dengan pembaca. Dan interaksi keduanya pun akhirnya terasa nyata juga; memang beginilah jadinya jika cewek seperti Tal dan cowok seperti Jai bertemu. Walau cerita-cerita Christian Simamora bisa dipastikan berakhir bahagia, kesan fairy tale atau too good to be true terasa jauh. Sebaliknya, saya merasa kalau Tal dan Jai deserve this kind of ending. 

Banyak adegan kocak tapi juga manis di novel ini, terutama menyangkut interaksi Tal dan Jai yang, selain panas, banyak gengsi juga. Bikin ngakak deh!!! Favorit saya sih adegan di perpustakaan pribadi Tal, di mana Jai harus meragain jadi meja, dan waktu di restoran, ketika Tal dan Jai kirim-kiriman makanan. Haduh itu konyol banget tapi juga terasa manis. Bikin gemes pokoknya!

Dan, ngomongin soal novel Christian Simamora, nggak boleh kelupaan juga ngomongin tentang sahabat-sahabat si tokoh utama, yang selalu memegang peranan penting dan menambah kehebohan. Kali ini adalah giliran Yana dan Fika untuk unjuk gigi. Teman-teman Tal ini bocornya minta ampun, terutama si Yana yang keturunan Rusia dan suka bertingkah seenaknya. Favorit deh. 

Tiger on My Bed adalah cerita pembuka yang sangat baik dari serial baru Vimana Singles—yang nantinya akan terdiri dari 4 buku—dan membuat saya penasaran menunggu lanjutannya. Saya sih menyarankan banget buat kamu-kamu, terutama fans berat Christian Simamora, untuk mengikuti serial ini. 



DAAAN SELANJUTNYAA..... Emang bukan Twigora namanya kalo bikin Blog Tour nggak pake challenge. Kali ini, saya diharuskan foto a la cover album terbarunya Madonna, Rebel Heart, lengkap dengan tali-tali di kepala. Dooh... Hahaha.



Berhubung saya nggak punya tampang seksi dan kebetulan rajutan saya benangnya lagi kusut, jadilah ini... Interpretasi ancur saya dari Madonna... hahahaha...

Ini yang ngelilitin benangnya temen-temen kantor. Pada niat banget deh kalo ngerjain saya!!
 Nah, ini pos kedua saya. Masih ada satu lagi yang akan berisi Giveaway 1 buku Tiger on My Bed. Jangan lupa ikutan jam 3 sore nanti yaaaa..... Daaah!!!!

24 comments:

  1. Fotonya dikasih judul Mak Nana aja... :))))

    ReplyDelete
  2. wah.. udah terbit aja ini buku bang Christian
    Simamora, produktif abis.
    Keren nih acaranya move on. xD

    ReplyDelete
  3. waktu baca reviewnya, malah fokus sama kata hotness dan foto kak Nana nya... hihi. Nice pose kak... :D

    Terima kasih reviewnya ^^

    ReplyDelete
  4. Alamak...langsung dikasih 5 stars nih novel. Pasti dah keseluruhannya kece.
    Btw...seru bgt yah si abang ini kasih tantangan buat blogtournya. Kreatif. Pose-pose yang aduhaaaaiiii...

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Dikhianati pas deket hari H pernikahan?
    Wahh gimana tuh perasaannya Tal.

    Bicara tentang dunia per'move on'an, yakin banget deh bakal kece badai ini novel. Dekat dengan realita.
    Ajari akuh move on Jai. Ajari akuuhhh :D

    ReplyDelete
  6. jadii semakin pengend buat baca ini buku, jadi semakin penasaran seberapa derajat ke'HOTanNya si'Jai nih. tapii karakter rizal tuh cuma muncul diawal aja kahh? kasian.. tuh lah jangan jahat" sama perempuan :P.

    ReplyDelete
  7. hihihi... ekspresi wajah Mbak Nana pas difoto itu asli priceless!! ^o^

    Jujur aku belakangan memang lagi nyari novel dewasa, khususnya dari penulis lokal, dan salah satunya ya karya-karya Christian Simamora. Bukannya karena demen adegan 17++ loh ya tapi bisanya konflik novel dewasa itu lebih menggigit dan berbobot.

    Baca review ini sedikit banyak ngasih gambaran jalan cerita buku ini. Tapi tetap ajah penasaran sama judul Tiger on My Bed. Kok bisa ya pemilihan judulnya semenarik itu? Hihihi.

    Anyway, makasih bwat reviewnya Mbak Nana.

    ReplyDelete
  8. Salah satu yang aku tunggu dari blog tour twigora adalah foto para hostnya hihihi

    Sempat baca bocoran cerita di buku yang Meet Lame. Makin penasaran setelah baca review di blog ini. Sepanas apakah kisah Tal dan Jai

    ReplyDelete
  9. haisshh meet lame belum habis euforianya- udah nongol lagi novel bang Ino yang baru! keren! tema move on pasti banyak bertebaran tips and trik niy! apalagi bang Ino yang buat. harus masuk wishlist deh!

    ReplyDelete
  10. Baca reviewnya ini jadi semakin pengin bukunya. Bikin penasaran banget sama kisahnya Tal dan Jai. Huhuhuhu.

    ReplyDelete
  11. Rizal ninggalin Tal sebelum hari pernikahan mereka. Tapi, saat Tal udah sama Jai, kira-kira Rizalnya muncul lagi nggak yaa ? By the way, posenya mbak alamak banget >_< Keren !

    ReplyDelete
  12. uwaahh!! kak nana sampe ngasih bintang 5?! OHMAIGAAHD!! :o
    baca review-nya jadi langsung kepikiran; kudu mulai nabung nih kalo pengen punya semua serinya >_<

    ReplyDelete
  13. semakin paenasaran banget sama kisah lengkapnya.
    tau sendiri kadang cewek kalo baca ini karya karya si abang jd baper yha khaaan? ahh thanks kak nana so lucky find your blog :"

    ReplyDelete
  14. kak nanaa benangnya warnanya baguus. belinya di mana? *salah fokus* *tapi nanyanya serius*

    ReplyDelete
  15. Baru pertamakali dengar istilah "operation rebound" dan pingin tau detailnya lebih jelas sih... Apalagi buku ini dikasih 5bintang wow. Apa di novel ini tidak ada kekurangan sama sekali? Karena review diatas cuman menunjukkan kelebihan TOMB daripada yang lain.
    Berarti bang Christian sukses dengan Vimana Singles yang pertama, awal yang bagus.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekurangan mungkin buat yang sensitif dengan adegan seksual yang eksplisit dan detail ya. Tapi buat saya sih it's okay selama dibutuhkan untuk membangun ceritanya. Jadi, emang ga ada kurangnya menurut saya. Makanya, bintang 5. Bulat.

      Delete
  16. Wahh, buku pertama dari serial #Vimanasingle ini bisa jadi perkenalanku sama karyanya bang Ino :)
    Dan aku selalu suka dengan novel yang memberi porsi lebih kepada tokoh-tokoh penduukungnya ...

    ReplyDelete
  17. Hihi gak berlebihan kok kak kasih 5 bintang untuk novel 'Tiger on My Bed'. Nih yaa kak, aku aja yang baru baca review novelnya di blog kakak ini langsung kasih 5 bintang deh buat novelnya bang Christian Simamora ini. Covernya cantik secantik Tal menurut aku penggambaran dinovelnya. Aku kepengin banget baca isi keseluruhan novelnya. Rasa2nya dihantui rasa penasaran sama kedua tokoh di novel ini. wishlist aku banget novelnya :^)

    ReplyDelete
  18. ya ampunnn bang Christian Simamora emang bener-bener produktif bangetttt :D reviewnya juga baguss banget kak!! :D aku kasih bintang 5 dehh buat review ini :D hihihi btw pose foto kak Nana badaiii beudddd hahaha

    ReplyDelete
  19. aku sempat melirik-lirik buku ini di toko buku, pas banget waktu itu ada yang plastiknya kebuka *pengen baca tapi belum ada modal :D* dan... buku ini memang 'panas' banget... haha. Tapi sayangnya adegan favorit kak Nana yang di perpustakaan dan di resto gak kebaca karena aku malah focus sama visualisasinya yang manis... hehe.
    Semoga berhasil deh baca buku ini dan menang giveawaynya... :)

    Terima kasih kak reviewnya... ^^

    ReplyDelete
  20. cerita kali ini masalah komitmen dan move on yak..
    hmm, familiar dalam kehidupan sehari-hari nih.. ehehe
    tapi novelna Bang Ino itu kadang secara nggak langsung kayak lagi nasehatin pembaca yang lagi ada di posisi yang sama.. :D #eh

    ReplyDelete
  21. Aduuhhh ... Kok Aku malah kasihan sama si Jay ya, dia cuman dijadiin batu loncatan aja sama Talita. Gemessss dehhh sama Talita. Oia, aku udah terbilang cukup umur kok kak #ketahuan deh tuanya. Hehehheheee Simpel, padat dan bahasanya juga nggak kaku kak. Aku nikmatin review kakak banget malahan aku udah punya gambaran ceritanya deh. Happy endingnya kayak gimana. Tetep aja aku penasaran sama apa sih yang Talita dan Jai lakuin. Kedua sahabat Talita yang selalu ada dalam suka dan duka bahkan usulin Operation Rebound malah bikin tambah seru. Pokoknya baca novel Kak Christiaannn pastiii hebooohhh sendiri. Bener kan Kak Nana? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Aku ngikik2 sendiri sepanjang baca novel ini. Kayak orang gila jadinya. haha

      Delete

What is your thought?