Friday, July 8, 2016

[Foodie] Bersalad Ria di Salad Bar

Halo teman-teman!! Posting pertama non-buku niih... dan saya mau bahas satu restoran di Jakarta yang lagi jadi favorit saya banget. Ini restoran spesialisasi salad, tapi ada menu pasta juga. Letaknya di Pacific Place, Jakarta Selatan.

Taraaaa.....

SALAD BAR!!!!

Akhir-akhir ini, saya memang lagi keranjingan salad. Maklum, tubuh yang banyak terisi makanan-makanan murah-meriah-gak sehat (baca: makanan warteg, padang, dll) kadang suka ngadat dan minta asupan sayur segar. Biasanya sih, kalau lagi niat, saya suka belanja sayur sendiri di supermarket, seperti lettuce, brokoli, bawang bombay, tomat, wortel untuk dibuat salad. Untuk brokoli dan wortel biasa direbus dulu sebentar karena saya nggak kuat dengan rasa mentahnya. Dressing biasa pakai thousand island yang ada di supermarket aja atau Bragg's liquid aminos. Tapiii kalau lagi malas, saya suka beli salad di Lawson, yang satu paknya cuma Rp. 9.000 - Rp. 11.000 dan bisa pilih dressing dengan tambahan harga. Tapi, kadang isinya yaa gitu-gitu aja ya: lettuce, bawang bombay, tomat, jagung... Kadang pengin yang lebih rame aja.

Naaah... hari Sabtu lalu, pas lagi jalan ke Pacific Place bareng bokap (dan kelaparan), kebetulan banget saya nemu Salad Bar. Ini kayaknya restoran baru, karena sepertinya saya nggak pernah lihat sebelumnya. Letaknya di lantai 4, nyempil. Apa yang bikin saya tertarik mampir? Papan iklan diskon pake kartu BCA! Ngoahahahaha... Iyalahyaaa gak mau rugi. Langsung deh liat-liat menunya lebih lanjut.

You had me at Diskonan BCA

Menunya
Saya langsung tertarik dengan Cajun Shrimp Salad yang sepertinya menggoda dan karena pakai kale curly alih-alih lettuce atau selada. Kale ini bisa dibilang sayuran yang bergizi tinggi, tapi masih jarang ditemui di Indonesia. Saya suka sayur ini karena crunchy banget, tapi yaa... itu. Susah nemunya. Jadi, saya langsung pesen deh. Harganya seporsi Rp. 69.000. Saya juga pesan Berry Bang smoothies, Rp. 50.000. 

Dan... inilah makanannya...

Ini gede lho porsinya. Bisa buat berdua.
Udangnya enak dan masih panas karena baru dimasak, sedangkan dressing-nya agak pedas. Kale-nya melimpah dan garing, dan ada juga paprika, ketimun, tomat, bawang bombay. Berry Bang-nya juga enak, tapi harganya sih menurut saya kemahalan ya. Mikir-mikir lagi buat beli lain kali. Hehe. Tapi untuk saladnya, Rp. 69.000 pas (apalagi dapet diskon 15%).

Puas banget.

Lalu, kemarin, Rabu, saya ngidam si Cajun Shrimp Salad lagi masa... Abis gimana ya, namanya abis lebaran kan, berlimpah makanan penuh santan dan daging-dagingan, ngebikin perut nggak enak. Pengin makan sayur segar. Kepikiranlah buat nge-go-food-in Salad Bar aja. Iseng-iseng cek aplikasi Gojek, eeeh ternyata Salad Bar termasuk Go-Food Partner yang biaya antar makanannya cuma Rp. 9.000. Langsung deh pesen...

Ada cap Rp. 9.000-nya, berarti termasuk Go-Food Partner. Ongkir cuma Rp. 9.000 dari harusnya sekitar Rp. 30.000-an.

Dan... sekitar setengah jam kemudian, saladnya tiba di rumah saya. TARAAA!!! Begini tampilannya. Jangan tertipu sama kotaknya yang kecil, karena isinya padat. Bisa dimakan berdua sama nyokap!


Rasanya sama persis seperti di restoran, kecuali mungkin udangnya udah nggak panas yaa... yang bisa dimaklumin banget. Besok-besok mau coba pesen yang lain ah. Itu yang Thai Beef Salad sepertinya asyik tuh.

Mau tau lebih banyak soal Salad Bar? Kamu bisa cek Instagram-nya: @saladbarid

Yuk makan salad yuuk!!



2 comments:

  1. salad itu menu wajib yg hrs ada setiap hari
    jadi saya suka stock mayonaise
    kadang cuman pake parutan wortel atau jagung manis dan kentang... udah bisa menikmati makanan sehat

    ReplyDelete
  2. Kaget ternyata blog ini gak cuma berisi ulasan buku aja 😁
    Saya suka salad, apalgi kl sayurannya fresh dari kulkas, rasanya seger beger gitu. Tpi untuk jadi menu makan utama.... saya angkat tangan deh kak. Alias menyerah. Gak akan kenyang soalnya. Bagi saya salad cuma makanan selingan aja. Kaya salad yg cuma seuprit yg ad di hokb*n loh kak... hahahhaha padahal saya gendut bgni tpi kl makan harus kenyang terus.. soalny punya maag nih yg gk bisa diajak kompromi.
    Btw, rekomendasi tempatnya boleh juga tuh 😆

    ReplyDelete

What is your thought?