Thursday, August 11, 2016

Akulah Arjuna + Giveaway


Pengarang: Nima
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun terbit: 2014 // cover baru 2016
Halaman: 351


Arjuna sudah berumur 27 tahun dan merupakan satu-satunya yang masih melajang di keluarganya. Kakak dan adik perempuannya sudah menikah dan memiliki anak. Walau sangat menyayangi keponakan-keponakannya yang cerewet serta sering membantu merawat mereka, Arjuna mengidamkan memiliki anak sendiri. Dan istri tentunya. Sayangnya, mencari istri tidaklah semudah itu.

Di kantor, Arjuna sebenarnya bukannya tidak populer di antara wanita. Sebaliknya, semua wanita seperti mengidolakannya. Sayang, tidak ada yang menganggap Arjuna sebagai pasangan hidup potensial. Masalahnya, Arjuna terlalu sering menggombal ke sana kemari dan mudah akrab dengan siapa saja sehingga membuat teman-teman wanitanya ragu, siapa yang sebenarnya Juna sukai.

Ketika akhirnya menetapkan hatinya untuk mendekati Nina, karyawati bagian keuangan yang cantik dan merupakan paket lengkap istri idaman, Juna malah diganggu seorang remaja bernama Ayana. Bermula dari kejadian menyebalkan di depan lift, Ayana seakan tidak mau lepas dari Juna. Juna tidak bisa mengusirnya karena Ayana adalah anak tunggal sekaligus kesayangan bos Juna, Pak Surya. Kalau sampai Ayana mengadu kalau Juna jahat padanya, bisa-bisa Juna langsung dipecat! Segala cara dilakukan Juna untuk menjauhkan diri dari Ayana, mulai dari sindiran halus sampai trik foto palsu. Sayang, semua gagal. Sebaliknya, yang jadi menjauh malah Nina. Nina cemburu melihat kedekatan Juna dengan Ayana. Selain itu, Nina juga mempertanyakan keseriusan Juna dengannya.

Arjuna bingung. Kenapa perjalanan cintanya susah sekali sih?


♥♥♥♥♥♥

Akulah Arjuna merupakan lanjutan dari kisah Cinta Masa Lalu. Namun demikian, atmosfernya sangat berbeda dari Cinta Masa Lalu. Jika Cinta Masa Lalu ceritanya lebih kelam dan mengaduk-aduk emosi, dalam Akulah Arjuna, pembaca akan lebih banyak tertawa dan santai, walau ada juga bagian yang membuat sedih dan terharu.

Karakter Arjuna bukanlah tipe cowok cool dan selalu menjaga sikap. Sebaliknya, dia sangat easy going. Agak berbeda dari karakternya di Cinta Masa Lalu, ketika keluarganya menghadapi masalah dan ia dituntut untuk membela nama baik keluarganya. Di Akulah Arjuna ini, memang persoalan yang terjadi di Cinta Masa Lalu bisa dianggap sudah selesai, sehingga kondisi keluarga Juna pun sudah kembali santai dan ceria. Maka tak heran jika karakter asli Juna pun muncul. Juna di sini lebih blak-blakan dan jail. Saya sih senang saja membaca kisah Juna dari suaranya karena dia bukan tipikal tokoh utama pria kebanyakan, yang biasanya kan digambarkan cool, dewasa, sempurna. Arjuna ini banyak bingung dan suka mikir aneh-aneh, sehingga memberikan warna baru dan juga keseruan. Lucu juga kalau punya teman dengan tingkah laku seperti Arjuna ini. Hehe.

Soal kisah cintanya tentu saya nggak bisa cerita lebih banyak, ya, apalagi sampai memberi bocoran akhirnya Juna sama yang mana. Jadi yaaa... terpaksa nggak bisa cerita banyak deh. Tapi yang pasti, buat kamu yang sudah baca Cinta Masa Lalu dan penasaran dengan kelanjutan kisah Viona dan Dave, di buku ini mereka mendapat porsi yang cukup banyak lho... Dan kamu pasti suka deh.

Jadi, mumpung masih hot, beli deh bukunya cepetan di toko buku. Atau kalau kamu mau coba peruntungan kamu, saya menyediakan 1 buku Akulah Arjuna buat kamu yang beruntung.



Caranya.... Kali ini kita pakai Rafflecopter yaa.. Nggak ribet kok, cukup ikuti instruksinya.

  1. Masukan info nama yang kamu gunakan untuk komentar dan akun twitter kamu : +1 poin (wajib)
  2. Tinggalkan komentar di pos review ini : +2 poin (wajib)
  3. Tinggalkan komentar di pos lain di blog ini : +2 poin
  4. Share tweet tentang giveaway ini (template sudah disediakan. Kalau mau modif boleh, asal hashtag tetap digunakan) : per hari 1 kali tweet, +3 poin/tweet. 

Semakin banyak poin yang terkumpul, maka kesempatan nama kamu menang undian lebih besar.
Giveaway dibuka sampai tanggal 14 Agustus 2016 yaaa..
Semoga beruntung!

a Rafflecopter giveaway

14 comments:

  1. Nama : Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera

    Ingin tau trik & tips dari Arjuna yang masih melajang sampai sekarang...seperti saya berada diposisinya walaupun sedikit banyak perbedaan yang ada.

    ReplyDelete
  2. Nama : Yohana Siallagan
    Twitter : @MrsSiallagan

    Penasaran dengan Novel "Akulah Arjuna". Berdasarkan dengan sinopsis dan reiew diatas saya semakin bersemangat mendapatkan novel ini. Bagaimana tingkah si Arjuna pada Ayana dan perempuan pujaannya. Bisa nggak dia nahlukkan perempuan dan menjauh dari remaja itu. Sepertinya bakalan banyak humornya ya..(nebak doang)

    ReplyDelete
  3. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

    Aku tahu kisah ini setelah keluar novelnya dan ternyata sebelumnya diposting di wattpad, nyesel banget nggak sempat baca di wattpad, maklum suka yg gratisan hahahaaa :D

    Baca review dari Nana bikin makin penasaran niy sama kisah Arjuna, gimana ya dia bisa menghadapi Ayana yg agresif? Terus kepo juga sama nasib cintanya pada Nina yg diinginkannya sbg istri idaman.
    Tahu kisah Akulah Arjuna ini lanjutan dan Cinta Masa Lalu, jadi makin penasaran sama novel-novel karya Mba Nima ini.

    Semoga aja bisa beruntung ;)

    ReplyDelete
  4. Nama : Syintia Devi
    Twitter : @syintiadevi

    Alasannya sih sederhana, diumur Arjuna yg sudah terkesan matang, kok masih bimbang sama urusan cinta, apalagi di reviewnya dibilang kalau kakak atau adiknya udah pada nikah. Yaa mungkin sifat terlalu easy going inilah yg membuat dia masih betah melajang. Yang pastinya, kepo sama ujung ceritanya gimana, hihi :)

    ReplyDelete
  5. Nama : Fajrin Saidah
    Twitter : @VirusOfYou

    Uluhh~ udah 27 tahun masih bimbang aja mas. Kalah dong sama anak Pak Ustad kemaren yang udah nikah *duuhh gosip πŸ˜‚
    Tiba-tiba keinget sama Kaka sendiri. Dia umurnya juga segitu, orangnya juga bimbangan. Udah kuliah molor pulang juga ngga pernah bawa calon mantu. Si Kaka saya ini juga easy going sama temen cewenya, duhh persis bgt ama mas Juna. Inilah, kenapa cowok, cakep pula dilarang tebar pesona. Bahaya buat hati dedek-dedek gemes macam Ayana. Si mbak Nina jadi cemburu deh. Mas Ajuna mungkin kurang teges. Tapi apa mau dikata, anak bos juga. Salah-salah, hilang nafkah Mas Juna.
    Serius aku penasaran sama gimana lanjutannya, suka gini. Paling greget kalo Si Cowo dilema sama dua tokoh ceweknya yang lainan umur dan sifat gini. Rada menantang kali ya πŸ˜‚
    Siapakah nantinya yang akan dipilih mas Juna?Jelas ada kemungkinan Mbak Nina, tapi bisa juga Dedek Anya. Penasaran. Wish me luck

    ReplyDelete
  6. Nama : Semut Simud
    Akun twitter : @iry3424

    Duh... Kok jadi penasaran ya sama kisah akhir arjuna, dan lika liku perjalanan cintanya. Apakah dia emang playboy atau cuma php in wanita.
    Min tanggung jawab loh aku jadi kepo kayak gini. :""

    ReplyDelete
  7. Nama : Prisma Winda
    Twitter : @prisma_30

    Baca novel Kisah Cinta Masa Lalu tuh udah seru banget,ehhh sekarang ada kelanjutannya.Penasaran banget gimana karakter Arjuna yang masih bimbang juga sama kayak dulu dalam menentukan tambatan hatinya,dan penasaran juga sama gimana endingnya...

    ReplyDelete
  8. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya

    Oh God... ada giveaway AKULAH ARJUNA lagi...... kaver baru pulaaaaaak! *mata langsung berbinar* because this novel is one of my top list dari buku yang paling diincar. Hehehe.

    Lah? Aku baru tahu kalau ini ternyata lanjutannya Cinta Masa Lalu. Syukurlah kalau di sini isinya lebih ceria. Di CML memang agak dark tapi tetep seru. Meski sebelumnya aku nggak tahu kalau ini adalah lanjutan walau dengan pokok cerita yang berbeda, tapi emang udah naksir duluan sejak awal tahu sih, Mbak. Karena penulisnya adalah Mbak Nima, hehehe. Been tried so many times to grab it but failed. Apalagi dulu yang kaver lama itu sudah mulai menyepi dari peredaran.

    Sempat baca review dari blog tetangga, komentar mereka beragam. Ada yang bilang bagus, ada yang bilang nggak begitu berkesan, dan kali ini Mbak Nana bilang seru. Apa pun itu, tetep nggak menyurutkan keinginanku untuk bisa baca AKULAH ARJUNA. ;)

    Semogaaaaa... semogaaaaa.... \(´▽`)/

    ReplyDelete
  9. Nama: Afnitya Iffa
    Twitter: @afnitya_iffa

    Ada buku gratis? siapa yang engga mau. Dikemas dengan cover baru, menyajikan kisah yang tak biasa, tentu sayang kalau dilewatkan. Aku belum pernah membaca karya kak Nima. Penasaran banget dengan kisah Arjuna yang sudah berumur tetapi belum nikah, Juna mencintai Nina tetapi dikejar-kejar Ayana, tetapi Juna menjagajarak dengan Ayana. Kisah yang rumit.

    ReplyDelete
  10. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Oh, ternyata kelanjutan dari Cinta Masa Lalu ya? Belum baca nih, mbak. Kebetulan cetak ulang dengan cover baru yang menurutku lebih segar dan comot-able banget. Pokoknya wajib masukin kedua novel ini ke wishlist!
    Arjuna, cowok yang suka bingung dan mikir aneh-aneh, tapi supel dan ngegombalin banyak wanita? Well, perpaduan yang cukup 'aneh' dan beda dari biasanya, makin tertarik buat baca. Drama kisah cintanya juga sepertinya seru banget.

    ReplyDelete
  11. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica

    Sedang dalam menunggu waktu kedatngan novel Cinta Masa Lalu nih dan siap membacnya. Setelah mmbaca review dan ngikutin tweet kak nana tentang Akulah Arjuna dan trnyta mash brhubungn sm CML, ya penasarn dong pastinya nnti pas udh baca CML dan biasanya sih saya greget jd pengn baca kelanjutannya dalm buku akulah arjuna ini.
    Sebenarnya kasihan sih nasib Juna hars brurusn sm ank SMP umur 16 tahun yg ngejar2 dia semntara dia nksirnya sm temen kantornya. Apalgi anak SMP itu anak big bos di kantor jadinya kaya makan buah simalakama πŸ˜‚πŸ˜‚
    Tapi ya namanya jodoh kita gak akan tahukan akhirnya sm siapa? Hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kamu menang 1 buku Akulah Arjuna. Segera e-mail ke martina.s.daruli@gmail.com nama, alamat, dan no hp kamu untuk kepentingan pengiriman hadiah ya. Thx.

      Delete
  12. Della salsabila
    @dellasalsbl

    OMG..OMG...aaaa!! Baru tahu aku kalau ada giveaway novel akulah arjuna disini huu:(( honestly, aku emang suka banget sama novel-novel karya kak nima!😍 sebelumnya, aku memang udah pernah baca cinta masa lalu karna aku punya novelnya, tapi..huhu aku gabisa beli novel akulah arjuna because my money is not enough:((( yahh begitulah, aku cuma bisa memendam rasa keinginanku untuk baca novel ini:( berbagai giveaway novel ini pun udah aku ikuti, but maybe im not luckyπŸ˜₯ huhh.
    Okayyy..aku sangat2 tertarik sama novel akulah arjuna karenaa disini mencerita kan seorang juna yang berumur 27 tapi sangat labil dalam memilih pasangan hidup nya. Waduhh gimana tuh cara juna mengatasii semua masalah itu(?) kalo aku jadi mas juna sih, aku udah nggak tahan sama omongan2 orangtua/saudara atau bahkan teman2ku kalo ditanya "kapan nikah?" atau "kapan kasih mama cucu?" hihihi. Mas juna yang tabah yaa...mungkin kamu sulit mencari pasangan hidup karna sebenarnya akulah jodoh mu(*plak nanti aku dikeroyok sama nina+ayana lagii hiii) nggak kok tenang aja mas aku yakin kamu dapat jodohmu kok, wong kamu di rebutin 2 cewek toh wkwk tinggal nikahi aja salah satu nya mas hahaπŸ˜‚ yahh, sebenernya salah mas juga sih sukanya ngegombal kesemua cewek, jadi cewek kan juga butuh kepastian mas sakit atuh kalo diphpin doang!(lah malah curhat kanπŸ˜‚) dewasa atuhh mas juna udah 27 tahun bukan saatnya main2 lagi, apalagi ini tentang pasangan hidup. Kudoakan kamu bahagia yaa mas walaupun aku gatau ending nya kamu sama siapaπŸ˜πŸ˜‚ semoga kisah hidup mu bisa aku baca(kalo dapet) hihi kalo enggak yahh tunggu aku punya duit ya mas buat bisa beli bukumuuπŸ˜„ salam kecup untuk mas juna!😘😘😘

    ReplyDelete
  13. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92

    hmmm.... makin penasaran nii.. dari beberapa review yang ku luar biasa greget bangett, rasanya pengin cepat2 di baca deh nii buku. tapi sayangnya belum punya.

    Semoga disini aku bisa bertemu dan berkenalan dgn sosok Juna yaa (semoga). *Mana tau dapat jodoh juga yg namanya Juna.. heheh

    Salam kenal Pida Alandrian

    ReplyDelete

What is your thought?