Saturday, December 20, 2014

Event Buku: Breakfast with Author Gagasmedia Group



Wah telat seminggu nih... Tapi nggak apa-apa deh yaa... *hahaha*

Jadi ceritanya.... minggu lalu penerbit Gagasmedia Group mengadakan acara Kumpul Penulis & Pembaca 2014 di Promenade Pejaten, Jakarta Selatan. Sebenarnya acaranya berlangsung 2 hari dan ada banyak workshop dan talkshow menarik yang bisa diikuti oleh pembaca, terutama pembaca buku-buku Gagasmedia Group. Sayang banget, saya cuma bisa ikut acara pertama, yaitu Breakfast with Author Sabtu pagi, karena saya kerja. Tadinya sempat berencana datang lagi di hari Minggu, tapi ternyata saya sakit karena Sabtu sore saya kehujanan waktu pulang kantor -_-

Acara Breakfast with Author ini adalah acara peluncuran 3 buku barunya Gagasmedia, yaitu: Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik untuk Bunuh Diri karangan Bernard Batubara, Walking After You karangan Windry Ramadhina, dan Happily Ever After karangan Winna Efendi. Selain itu tentu ada bincang-bincang dengan para pengarangnya dooong... Tapi sayang, Winna Efendi berhalangan hadir, jadi kami hanya menonton videonya saja.


Acara dimulai jam 8 pagi di Kembang Kencur, salah satu restoran di kompleks Promenade. Saya baru pertama kali ke sini niiih, walau kalau naik Transjakarta sering lewat. Ternyata tempatnya nyaman dan cute bangeeddh!! Sebelum acara mulai, peserta dipersilakan mengambil makanan dan minuman yang sudah disediakan. Kedua pengarang dan MC kemudian duduk di depan, di sofa yang cukup nyaman juga. Pokoknya acaranya santai banget deeh..


Yah,saya kefoto lagi ngunyah.... hahaha.. Telurnya enak lhoo.
Levina Lesmana (designer cover, mewakili Winna Efendi), Windry Ramadhina, dan Bernard Batubara menerima piagam peluncuran buku)

Talkshow kemudian lebih banyak membahas seputar buku-buku baru pengarang; apa yang menginspirasi dan bagaimana proses penulisannya. Nggak nyangka, ternyata proses Windry menulis Walking After You (yang tadinya berjudul Afternoon Tea) cukup panjang dan kesalip karya-karyanya yang lain. Untuk karya Bernard Batubara, sebenarnya saya belum pernah baca karyanya sama sekali (> . <) tapi setelah mendengar obrolan serunya, saya jadi penasaran. Jatuh Cinta (disingkat aja ya.. judulnya panjang benerrr soalnya) sendiri merupakan kumpulan cerpen yang tadinya nggak mau Bara bukukan, tapi atas dorongan editor Gagasmedia, akhirnya dibukukan. Lalu... mengenai buku terakhir yang dibaca para pengarang, Windry ternyata baru saja selesai membaca French Pink-nya Prisca Primasari (buku yang juga saya penasaran banget pengen baca!!!) sedangkan Bara baru saja menyelesaikan The Strange Library-nya Haruki Murakami... kalau tidak salah... Pokoknya bukunya Haruki Murakami deh (yang saya nggak yakin mau baca. Takut nggak nyambung -_-).


Setelah selesai talkshow dan peluncuran buku, tentu tiba saat yang ditunggu-tunggu: foto bareng dan nodong tanda tangaaan!!!! Oh iya, dengan membayar Rp. 150.000 (atau Rp. 120.000 lewat Gagas Addict Indonesia), peserta mendapatkan 3 buku yang diluncurkan lhooo... 

Selain pengarang-pengarang yang mengisi Breakfast with Author, ternyata ada juga pengarang Gagasmedia lainnya. Saya ketemu Orizuka dan Prisca Primasari. Ada juga Christina Juzwar, tapi saya baru tahunya belakangan. Oh iyaaa.... Saya datang ke acara ini bareng-bareng teman-teman arisan buku saya dan sekalian arisan. Kebetulan juga, kami ketemu di salah satu acara Gagasmedia juga, jadi sekalian kangen-kangenan dengan para kru Gagasmedia. 



Setelah Breakfast with Author, dua teman arisan saya, Sofi dan Pipit, mengikuti Tantangan Menulis yang berhadiah 6 bulan mendapatkan buku Gagasmedia gratis. Wuidiiih!!!! Menggiurkan yaa?? Sayang saya nggak bisa nungguin dan kasih semangat. Cuma pesen aja sih, kalau ada yang menang, bukunya jangan lupa dipinjemin ke yang lain :) Dan bersyukur banget, di hari Minggu, waktu pengumuman, ternyata salah satu teman, Pipit, berhasil menjadi pemenang. Wooohooo!!! Jasamu tiada tara, Pit!!!

Rangkaian acara Kumpul Penulis dan Pembaca tahun ini menarik banget. Dan beneran deh saya nyesel nggak bisa ikut acara lainnya. Tahun depan--acara ini diadakan setiap tahun lho!--saya pasti ikutan semua acaranya!

Apakah ada teman-teman yang datang ke acara ini juga? Kalo ada, silakan tinggalkan komentar ya, boleh juga dilengkapi link ke posting blog kamu soal acara ini, biar kita bisa ngobrol-ngobrol seru bareng.

Terima kasih Gagasmedia Group atas acaranya yang heboh dan menyenangkan bangeeett!!! Sukses terus, supaya tahun depan bisa bikin acara yang lebih heboh lagi.

2 comments:

  1. Awww kayaknya seru ya acaranyaa :DD Pengen banget bs dtg ke acara2 kyk begini ㅠㅠ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seruuu... Semoga di Surabaya besok2 banyak acara kayak gini juga ya. Gagasmedia kan sering ke kota-kota lain tuh, nggak di Jakarta doang.

      Delete

What is your thought?